menu Menu
Ibu Hagar, Wakil Rakyat yang Peduli Mahasiswa Papua
Hagar Maday ialah sosok wanita Papua yang punya kepedulian dibidang Pendidikan,  Kewanitaan dan Seni Budaya. Ia ialah sosok wanita suku Mee yang telah membangun asrama mahasiswa untuk menampung tanpa pandang asal.
By admin Posted in Mama Noken Papua, News, Tokoh, Tokoh Papua on August 6, 2018 0 Comments 2 min read
Senjata Milik TNI Sudah Dikembalikan, Listrik Urung Survey Previous Mengenal Siapa Sosok Iblis Next

Ia Membangun Asrama Dua Tingkat Untuk Tampung Mahasiswa di Jayapura

Seorang tokoh mahasiswa di Jayapura, Mardy Dimi, terkesan dengan upaya ibu Hagar Maday membangun dan menampung mahasiswa yang kuliah di Jayapura. Kesannya ditulis di wall facebook, awal Agustus 2018 ini.

“Ibu ini sangat luar biasa dan saya bangga atas perjuangannya selama menjabat sebagai Anggota DPR di Provinsi Papua periode 2009 – 2014. Dia selamatkan Pelajar / Mahasiswa Meepago dalam hal ini tempat tinggal yang layak bagi mereka”,  tulisnya disambut ratusan like dan comment.

Dia membangun asrama dua lantai dengan Jumlah enam belas pintu, masing-masing 8 pintu di lantai satu dan 8 pintu di lantai dua. Setiap tahun mampu menampung enam belas pelajar / mahasiswa dan empat atau lima orang yang tamat dalam setahunnya dari situ. Asrama tersebut dibei namanya: ASRAMA KASIH HAGAR MADAI.

Asrama tersebut beralamat di sebelah kali Kalworker Perumnas III Waena Abepura. Dengan luas halaman yang cukup luas dan penyaluran air bersih yang cukup jernih. Begitupun tempat yang aman dan bisa menampung sekian banyak orang.

Dalam asrama tersebut, Dia tidak pernah pilih muka bahwa kamu orang Dogiyai, Puncak Jaya, Deiyai, Paniai dan Nabire, Tapi anggaplah bahwa semua itu saya punya adik. Dan yang penting amankan mereka ditempat yang layak untuk mereka belajar dan sekolah.

“Luar biasa Ibu Hagar Madai, Karena selain dari kamu tidak ada Pejabat yang berani selamatkan SDM Papua, Khususnya wilayah Meepago dalam hal ini tempat tinggal bagi pelajar / mahasiswa, sementara mereka memperjuangkan cita-citanya mereka”,  tulis Mardy terkesan.

Ia menyebutkan, asrama tersebut dibangun dengan uang pribanya Hagar Madai, tanpa adanya bantuan dari pihak apapun.

“Sekali lagi hebat Ibu Hagar, karena engkau memang benar-benar mempunyai harga diri bahwa saya sebagai Putri Papua dan Meepago khususnya”,  tulisnya.

Ibu Hagar akan maju lagi lewat partai PAN untuk merebut Kuota Perempuan pada Pemilu 2019 di tingkat Provinsi, melalui daerah pemilihannya Dapil 5. (adm)

Facebook Comment


Previous Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cancel Post Comment

keyboard_arrow_up