menu Menu
Yesus dan Natal (Selamat Advent)
Apakah TUHAN Yesus lahir secara kebetulan? Kelahiran-Nya telah diramalkan ribuan tahun sebelum kelahiran-Nya (Misalnya, Yesaya 9:1-7).
By admin Posted in Kolom, Religion on December 4, 2018 0 Comments 1 min read
Previous Empat Pertanyaan Mengenai Allah Next

YESUS DAN NATAL (SELAMAT ADVENT)

(1) Apakah Yesus adalah TUHAN? Tergantuang siapa memangnya dan dari sudut pandang mana. Bagi orang Kristiani (pengikut Yesus), Yesus adalah TUHAN. Ke-TUHAN-an Yesus dapat dipertanggungjawabkan secara teologia dan ilmiah.

(2) Apakah TUHAN Yesus lahir secara kebetulan? Kelahiran-Nya telah diramalkan ribuan tahun sebelum kelahiran-Nya (Misalnya, Yesaya 9:1-7).

(3) Untuk apa TUHAN Yesus lahir? Ia lahir untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan mangantarnya ke surga (Yohanes 14:6).

(4) Apa itu Natal? Natal adalah hari peringatan kelahiran TUHAN Yesus di dunia ini. Sebuah proses kelahiran yang ajaib, di luar logika manusia.

(5) Apa makna Natal bagi umat manusia? Singkatnya, “Karena begitu besar kasih ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)

(6) Selamat ber-ADVENT, mempersiapkan diri menyambut Natal, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. (Yesaya 9:6)

Terima kasih Tuhan.

Facebook Comment


Previous Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cancel Post Comment

keyboard_arrow_up